NEWSTICKER
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memeriksa bilik disinfektan yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi di Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memeriksa bilik disinfektan yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi di Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Pemkot Tangerang Bakal Sebar Bilik Disinfektan Cegah Korona

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 23 Maret 2020 15:45
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, melakukan uji coba bilik disinfektan guna meminimalisasi penyebaran virus korona. Bilik itu akan ditempatkan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan.
 
"Rencananya akan kita sebar di sejumlah pusat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, RSUD, dan rumah sakit swasta di Kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin, 23 Maret 2020.
 
Selain di fasilitas pelayanan kesehatan, bilik disinfektan juga akan ditempatkan di sejumlah fasilitas umum seperti pasar. Sementara masih diuji coba, Arief mengimbau agar warganya tetap menerapkan jarak sosial dan pola hidup bersih dan sehat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:RSU Tangsel Bangun Tenda Tangani ODP Covid-19
 
"Kalau tidak mendesak lebih baik tidak keluar rumah. Bekerja, beribadah, atau sekolah cukup dilakukan di rumah masing-masing," kata dia.
 
Disisi lain, Pemkot Tangerang kata dia, juga tengah mengembangkan aplikasi untuk membeli kebutuhan harian secara daring.
 
"Jadi tidak perlu keluar rumah. Untuk para pedagang dan petugas lainnya agar tidak tertular virus korona nanti bisa menggunakan bilik disinfektan dan menerapkan PHBS," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif