NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Rumah Sakit di Sulsel Meniadakan Jam Besuk

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 18 Maret 2020 10:57
Makassar: Sejumlah rumah sakit di Sulawesi Selatan mulai meniadakan jam besuk. Kebijakan itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Meniadakan jam besuk sudah diberlakukan sejak 16 Maret 2020. Itu dalam rangka meningkatkan kewaspadaan penyebaran covid-19," kata Humas Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dewi Rizky Nurmala, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 18 Maret 2020.
 
Peniadaan jam besuk atau berkunjung itu dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Dia mengatakan masih menunggu pengumuman selanjutnya, terkait kebijakan jam besuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang jaga juga dibatasi, tiap pasien satu penjaga," jelasnya.
 
Senada, Direktur Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa, Salahuddin, mengatakan peniadaan jam besuk juga dilakukan di rumah sakitnya. Dia mengungkap rumah sakit adalah salah satu tempat yang rawan penyebaran virus.
 
Baca:38 Anggota DPRD Kota Padang Berstatus Pemantauan Korona
 
"Kami sudah kordinasi dengan Bapak Bupati Adnan Purichta Ichsan, dan beliau sudah menyetujui untuk meniadakan jam besuk," kata Salahuddin.
 
Dia mengaku pasien yang sedang dirawat, hanya boleh dijaga satu orang keluarga. Pihaknya meminta maaf atas kebijakan tersebut.
 
"Tidak boleh lebih," tegasnya.
 
Salahuddin mengingatkan pasien yang masuk melalui IGD pun hanya boleh ditemani satu orang keluarga. Pasien IGD tidak boleh melakukan kontak langsung dengan orang lain.
 
"Semuanya harus kita lindungi sebaik mungkin, agar virus korona dapat diantisipasi penyebarannya," ujarnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif