Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan pengecekan kondisi turap Kali Ledug di Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jumat, 14 Februari 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan pengecekan kondisi turap Kali Ledug di Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jumat, 14 Februari 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Walkot Tangerang Pastikan Ketahanan Turap Kali Ledug

Nasional bencana banjir
Hendrik Simorangkir • 14 Februari 2020 17:23
Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek kondisi turap Kali Ledug di Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk. Pengecekan tersebut sebagai evaluasi dan penanganan pascabanjir guna mengantisipasi adanya banjir susulan.
 
"Ini (turap) sudah ditutup dengan geomembrane, supaya tanah di atasnya tidak tergerus air kalau hujan, nanti ditambah tanah lagi kemudian ditanami rumput diatasnya. Selain dapat menahan hempasan air hujan, turap jadi keliatan lebih indah," kata Arief di lokasi, Jumat, 14 Februari 2020.
 
Arief yang menyusuri turap melakukan pengecekan ke beberapa titik pompa air di sepanjang Perumahan Garden City Residence yang sempat terdampak banjir hingga dua meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini pompanya geser terus di sejajarin, supaya proses pembuangan air enggak berputar. Kalau pompa air darurat, disiapin saja landasan buat penempatan pompanya, jadi kalau dibutuhkan tinggal kita letakkan disini," jelas Arief.
 
Arief pun memerintahkan kepada petugas di lapangan agar pompa air berbahan baja dan besi bisa dialokasikan untuk pompa air permanen. "Yang ini kan berat nih, jadiin pompa permanen saja, cari lokasi yang pas dan memang betul membutuhkan. Nanti yang pompa mobile kita pakai bahan stainless supaya mudah untuk pengoperasiannya," ungkap Arief.
 
Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo, menambahkan pihaknya akan terus mengupayakan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Tangerang dalam penanganan banjir.
 
"Akan kami upayakan yang terbaik untuk menimalisir banjir seperti yang telah terjadi dalam dua bulan belakangan ini, semoga satu persatu permasalahannya bisa dicarikan solusinya," kata Decky.
 

 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif