Ilustrasi. Foto: Fox News
Ilustrasi. Foto: Fox News

Pekerja Migran Asal Malang Butuh Ribuan Masker

Nasional Virus Korona
Daviq Umar Al Faruq • 14 Februari 2020 13:38
Malang: Para pekerja migran asal Malang yang bekerja di luar negeri membutuhkan bantuan masker. Bantuan masker tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus korona Covid-19.
 
Ketua Pembina Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) DPC Malang, Jiati, mengatakan pihaknya membutuhkan bantuan sebanyak 20 ribu masker lagi untuk didistribusikan ke ribuan buruh migran.
 
"Setidaknya ada sekitar tujuh ribu buruh migran yang tersebar di Singapura, Taiwan, dan Hongkong," kata Jaiti saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jaiti menjelaskan hingga saat ini sudah dua kali pihaknya mendapatkan bantuan masker. Jika ditotal ada lebih dari lima ribu maskter yang diberikan dan segera didistribusikan ke para pekerja migran yang ada di beberapa negara.
 
"Segera kami kirimkan bantuan masker ini ke Hongkong dan Singapura. Untuk Taiwan kami masih mencari lobby untuk mengirimkan. Karena barang dari luar negeri seperti Indonesia ini harus diperiksa dulu oleh otoritas setempat," jelas Jaiti.
 
Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, mengatakan Pemerintah Kabupaten Malang memberikan bantuan masker secara simbolik kepada SBMI. Pemberian bantuan masker ini kepada buruh migran yang saat ini sedang bekerja di luar negeri.
 
"Masker ini merupakan bantuan dari Dinkes, RSUD Lawang dan RSUD Kanjuruhan. Disnaker bersurat kepada mereka dan mendapatkan bantuan masker ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Malang terhadap keselamatan saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang di negeri orang," kata Yoyok.
 

 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif