Aktivitas warga di kawasan Pasar Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 3 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Farhan
Aktivitas warga di kawasan Pasar Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 3 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Farhan

5 Ruas Jalan Utama di Tangsel Dialihkan Mulai Malam Ini

Nasional Virus Korona PSBB
Farhan Dwitama • 11 Mei 2020 19:43
Tangerang: Gugus tugas covid-19 Kota Tangerang Selatan, mengalihkan lima ruas jalan menuju Kota Tangerang Selatan, yang berbatasan dengan wilayah lain. Pengalihan ini, dilakukan hingga akhir PSBB tanggal 17 Mei 2020 mendatang.
 
"Ada lima ruas jalan perbatasan yang kami alihkan mulai pukul 22.00 sampai pukul 05.00 WIB," terang Kasat Lantas Polres Kota Tangsel, AKP Bayu Marfiando, Senin 11 Mei 2020.
 
Dia memerincikan, lima ruas jalan yang dialihkan itu yakni, Jalur Gading Serpong perbatasan dengan Kota Tangerang, Jalur Viktor, Simpang Muncul dan Tekno perbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang ke Tangsel, Simpang Gaplek perbatasan dengan Kabupaten Bogor, depan Rumah Sakit Sari Asih Ciputat dan jalur Pondok Aren, Penabur Mahagoni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi berdasarkan hasil evaluasi PSBB tahap pertama disepakati lima ruas jalan yang berbatasan dengan sejumlah wilayah itu, adalah perlintasan sibuk yang masih kerap dilalui pengendara," ucap dia.
 
Selain, masih banyaknya masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan. Mereka masih bepergian di malam hari dan berkerumun di malam hari.
 
"Bahkan ada yang tawuran, untuk itu di PSBB ke 2 ini, Kita gugus tugas akan lebih ketat lagi, selain chek point yang sudah jalan, pengalihan arus lalu lintas di malam hari ini, juga upaya kita ya dengan menghambat atau mengalihkan akses jalur menuju kota/ titik keramaian yang selama ini masih dijadikan tempat kumpul-kumpul yang tidak jelas,"ungkapnya.
 
Dia menerangkan, dengan pengalihan arus lalu lintas ini warga pengguna jalan tetap bisa mencapai tujuannya. Dengan disarankan mencari alternatif jalan lain.
 
"Jalan itu tidak ditutup melainkan dialihkan. Bagi masyarakat yang bekerja atau warga yang bermukim dilokasi tersebut, tetep boleh lewat tapi lewat jalur alternatif," ucap Bayu.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif