Kegiatan Swab for Heroes Season kedua di National Hospital Surabaya, Senin, 29 Juni 2020. Medcom.id/ SYaikhul Hadi
Kegiatan Swab for Heroes Season kedua di National Hospital Surabaya, Senin, 29 Juni 2020. Medcom.id/ SYaikhul Hadi

Media Group-National Hospital Surabaya Gelar Swab Tes Jilid II

Nasional Virus Korona media group
Syaikhul Hadi • 29 Juni 2020 16:41
Surabaya: Yayasan Media Group bersama National Hospital Surabaya melanjutkan program tes swab untuk tenaga kesehatan atau disebut Swab for Heroes. Program dibuat lantaran sebagai garda terdepan, tenaga medis berisiko tinggi terpapar covid-19.
 
Marketing Head Officer National Hospital, Linda Ayu, mengatakan program digelar selama sebulan sejak 19 Juni hingga 19 Juli 2020. "Program ini mendapat animo yang luar biasa. Sehingga kami kembali melanjutkan program untuk kedua kalinya," kata Linda di National Hospital Surabaya, Senin, 29 Juni 2020.
 
Baca: Warga Diwajibkan Punya Surat Bebas Covid-19 Jika Masuk Makassar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


National Hospital yang bekerja sama dengan Yayasan Media Group melalui Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) bermaksud untuk memperluas program layanan tersebut. Menurut Linda pihaknya ingin mencakup peserta lebih banyak lagi dari yang sudah dicapai.
 
"Tentunya penerima akan dipilih dan di-screening dari total pendaftar gelombang pertama yang belum beruntung. Disamping itu, juga dilihat dari faktor risiko yang ada," jelasnya.
 
Linda menjelaskan Swab For Heroes merupakan sebuah inisiasi sosial bagi tenaga kesehatan dengan risiko tinggi terpapar covid-19. Selama ini tenaga kesehatan dinilai pahlawan kemanusiaan modern di tengah pandemi covid-19.
 
"Risiko pekerjaan yang tinggi, membuat tenaga kesehatan merasa khawatir akan kondisinya masing-masing. Belum lagi jika harus memikirkan resiko menulari keluarga mereka," tambahnya.
 
Maka dari itu kata Linda, sangat penting bagi tenaga kesehatan untuk memiliki akses yang mudah dalam proses screening covid-19. National Hospital sendiri sebagai provider layanan kesehatan di Surabaya sudah memiliki fasilitas pengujian PCR tersebut.
 
"Melalui kerja sama ini, diharapkan tenaga medis di Indonesia mendapatkan akses tes covid-19 yang lebih mudah dan merasa didukung dalam memberantas penyebaran covid-19," ujarnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif