ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Delapan Hektare Hutan di Aceh Barat Terbakar

Nasional kebakaran hutan
Fajri Fatmawati • 01 Juli 2020 11:39
Banda Aceh: Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melanda wilayah Kabupaten Aceh Barat hingga mengakibatkan delapan hektare lahan hangus. Hingga saat ini api masih membakar lahan dan semakin meluas.
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBA), Sunawardi, mengatakan karhutlah terjadi tepat di Desa Leuhan dan Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.
 
"Dampak materialnya ada sekitar delapan hektare lahan terbakar sejak 29 Juni 2020, pukul 16.05 WIB," kata Sunawardi saat dikonfirmasi, Rabu, 1 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kebakaran Hutan di Aceh Barat Meluas
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat beserta tim reaksi cepat (TRC) dan damkar telah mengerahkan dua unit mobil patroli, dua mesin khohler untuk pemadaman api.
 
"Sampai sekarang api masih membakar lahan dan terus meluas saat ini. Untuk penyebab terbakarnya lahan ini belum diketahui," jelas Sunawardi.
 
Menurutnya tidak ada korban jiwa dan korban terdampak dalam bencana tersebut. Namun untuk dampak material masih dalam pendataan karena api yang membakar lahan di wilayah tersebut belum bisa dipadamkan.
 
"Hingga saat ini api yang dapat dipadamkan hanya 30 persen. BPBD Kabupaten Aceh masih mengupayakan dan melanjutkan pemadaman api," ujarnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif