Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. (Foto: Istimewa)
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. (Foto: Istimewa)

Pemprov Jatim Berduka Atas Meninggalnya Perawat Positif Covid-19

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 19 Mei 2020 11:20
Surabaya: Pemerimtah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur turut berduka atas meninggalnya seorang perawat, di salah satu rumah sakit di Surabaya yang diduga terinfeksi covid-19 (korona). Perawat bernama Ari Puspitasari meninggal dalam kondisi hamil setelah tiga hari menjalani perawatan di RSAL Surabaya, Senin, 18 Mei 2020.
 
“Kami berduka, kita dengar ada perawat yang meninggal dunia. Atas nama Pemprov Jatim, kami sampaikan duka cita mendalam," kata Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin malam, 18 Mei 2020.
 
Ari Puspitasari merupakan perawat di RS Royal Surabaya, yang kesehariannya bertugas merawat pasien noncovid-19. Perawat yang sedang mengandung ini mengalami gejala mirip covid-19, dan kondisinya semakin memburuk hingga akhirnya dinyatakan meninggal kemarin pukul 10.45. Video meninggalnya perawat ini sempat viral di media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kejadian meninggalnya perawat ini akan menjadi ruang bagi pemerintah, untuk terus memperbaiki sistem yang ada," ujarnya.
 
Baca:Perawat Positif Covid-19 Meninggal Dalam Kondisi Hamil
 
Sampai saat ini, Pihak RS Royal Surabaya menyatakan bahwa hasil swab tes PCR perawat Ari belum keluar. Pihak RS juga mengakui Ari tetap bekerja merawat pasien, meski dalam keadaan hamil.
 
"Bahwa yang bersangkutan memang hamil, dan masih merawat pasien, tapi bukan pasien covid-19. Secara prosedur, karyawan hamil tidak dilibatkan langsung menangani covid-19," kata Juru Bicara Covid-19 RS Royal Surabaya, Dewa Nyoman Sutanaya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif