Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan PSBB di Lapangan Parkir Luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu 17 Mei 2020.
Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan PSBB di Lapangan Parkir Luar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu 17 Mei 2020.

1.275 Aparat Dikerahkan Selama PSBB di Kabupaten Malang

Nasional Virus Korona PSBB
Daviq Umar Al Faruq • 17 Mei 2020 11:26
Malang: Sebanyak 1.275 personil gabungan akan disiagakan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pagi tadi, aparat gebungan menggelar apel persiapan PSBB yang mulai diberlakukan di Malang Raya mulai hari ini, Minggu, 17 Mei 2020.
 
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, ribuan personel ini merupakan personel gabungan dari beberapa instansi. Mulai dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.
 
Ribuan personel tersebut, akan bertugas pada titik pemeriksaan yang menjadi akses masuk wilayah khususnya di perbatasan. Pasalnya, wilayah Kabupaten Malang, banyak dilalui masyarakat yang akan menuju wilayah Malang Raya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Malang Raya yang mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu mulai menerapkan PSBB Minggu, 17 Mei 2020. Titik pemeriksaan di wilayah Kabupaten Malang, merupakan titik awal yang akan dilewati masyarakat.
 
"Dari kekuatan gabungan personel yang akan ditempatkan di beberapa titik pemeriksaan. Itu, menjadi titik penyekatan awal masyarakat yang akan masuk ke wilayah Malang Raya," kata Hendri.
 
Khusus untuk wilayah Kabupaten Malang, akan disiapkan sepuluh titik pemeriksaan, ditambah delapan Posko Mudik di terminal, stasiun, dan bandara. Penjagaan ini untuk mengantisipasi arus mudik selama pandemi virus korona atau covid-19.
 
"Juga akan ada pos pelayanan di Kepanjen dan dan pintu keluar Tol Karanglo," ujarnya.
 
Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya, dimulai hari ini Minggu, 17 Mei hingga Sabtu 30 Mei 2020 mendatang. Kebijakan PSBB ini berlaku serentak di tiga daerah Malang Raya, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.
 
"Minggu efektif PSBB dimulai di Malang Raya. Tiga hari pertama, Minggu, Senin, Selasa merupakan masa himbauan dan teguran. Tetapi, Rabu dan seterusnya hingga hari ke-14, teguran dan penindakan," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Bakorwil III Malang, Jawa Timur, Rabu 13 Mei 2020.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif