Pemkot Manado Antisipasi DBD saat Musim Hujan

Mulyadi Pontororing 23 November 2018 13:03 WIB
demam berdarah
Pemkot Manado Antisipasi DBD saat Musim Hujan
Ilustrasi Petugas Dinas Kesehatan Kota Makassar menyemprotkan asap (fogging) di Kompleks Nikel, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/11). ANTARA FOTO/Darwin Fatir.
Manado: Pemerintah Kota Manado mulai mewaspadai penyebaran penyakit di musim hujan. Salah satunya mengantisipasi ancaman demam berdarah dengue (DBD) dengan melakukan fogging.

"Kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya demam berdarah yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti. Langkah ini kita lakukan karena adanya perubahan cuaca, di mana nyamuk pembawa DBD dapat berkembang biak dengan cepat," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Manado, Sulawesi Utara, Jumat, 23 November 2018.

Vicky mengimbau agar warga menjaga kebersihan lingkungan. Terutama, membersihkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk.


"Tempat-tempat tergenang air yang sering menjadi sarang nyamuk harus dibersihkan setiap saat. Jangan tunggu sudah ada kasus DBD, baru ramai-ramai membersihkan,” jelas Vicky.

Menurut Vicky, Pemkot Manado melalui Dinas Kesehatan tetap siaga dan terus melakukan fogging di seluruh kecamatan. Fogging tersebut dilakukan secara bertahap oleh petugas.

"Dinas Kesehatan telah saya perintahkan untuk terus melakukan fogging di seluruh wilayah Kota Manado. Namun juga diminta kesadaran masyarakat untuk bisa hidup sehat lewat aksi menjaga kebersihan disekitar kita," pungkas Vicky.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id