Gedung rumah sakit Mamuju mulai beroperasi setelah gedunnya di rusak gempa, Selasa, 23, Februari 2021. ANTARA Foto/M Faisal Hanapi
Gedung rumah sakit Mamuju mulai beroperasi setelah gedunnya di rusak gempa, Selasa, 23, Februari 2021. ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Rumah sakit Mamuju Butuh Tenda Pelayanan

Nasional gempa Gempa Bumi bencana alam
Antara • 23 Februari 2021 23:24
Mamuju: Rumah sakit Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), membutuhkan tenda untuk digunakan memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien yang membutuhkan.
 
Saat ini kondisi bangunan di rumah sakit tersebut belum bisa menampung banyak pasien karena rusak akibat gempa beberapa waktu lalu.
 
"Rumah sakit Mamuju mulai beroperasi meski sejumlah gedungnya dirusak gempa bumi," kata Direktur RSUD Mamuju, Titin Hayati, di Mamuju, Selasa, 23 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kereta Api Wilayah Daop 3 Sudah Dapat Melintas
 
Dia mengatakan rumah sakit Mamuju melakukan pelayanan pasien saat ini dengan memberikan rawat jalan. Selain itu pelayanan juga dilaksanakan dengan memanfaatkan gedung rumah sakit yang masih tersisa dan masih bisa digunakan untuk melayani pasien.
 
"Gedung layak huni yang tersisa digunakan sebagai ruang poli, UGD, rawat inap dan ruang operasi, untuk melayani pasien," jelasnya.
 
Ia mengatakan rumah sakit Mamuju masih membutuhkan tenda tambahan untuk petugas agar pelayanan tetap bisa dilakukan secara optimal di halaman rumah sakit.
 
Oleh karena itu ia berharap sejumlah pihak membantu agar tenda pelayanan untuk rumah sakit Mamuju dapat diberikan agar pelayanan dalam situasi darurat dapat dilaksanakan.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif