Ilustrasi / Medcom.id
Ilustrasi / Medcom.id

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkot Tangerang Gelar Swab Antigen

Nasional Virus Korona Pemkot Tangerang covid-19 pemeriksaan rapid test pandemi covid-19
Hendrik Simorangkir • 17 Mei 2021 12:34
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, menggelar swab antigen di pos penyekatan mudik di CBD Ciledug, Pasar Lama, dan Pasar Malabar.  Hal itu guna mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 pascalibur Lebaran 2021.
 
"Karena kemarin kita melihat dua hari belakangan ini banyak masyarakat melakukan piknik di area-area luar Kota Tangerang, khawatir ada lonjakan kasus covid-19," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin, 17 Mei 2021.
 
Arief menuturkan ada dua orang yang positif covid-19 dari pemeriksaan swab antigen di Pasar Lama, pada hari ini. Mereka dari warga Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dan warga Kabupaten Tangerang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya saya mengimbau kepada masyarakat tetap berhati-hati keluar rumah wajib pakai masker, jangan sampai terpapar," ucap dia.
 
Arief menjelaskan,Pemkot Tangerang juga akan mengadakan operasi aman bersama dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) beserta Satgas Covid-19 selama tiga hari ke depan.
 
Pemkot Tangerang juga sudah menyiapkan rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) covid-19. Arief meminta masyarakat segera hubungi puskesmas terdekat jika ingin isolasi di sana.  
 
"Sekarang ini pasien RIT tinggal 11 orang. Yang punya gejala silakan periksa ke fasilitas kesehatan," imbau dia.
 
Baca: Surabaya Perpanjang Masa Penyekatan Mudik Hingga 24 Mei
 
Arief juga meminta para pendatang yang belum memiliki keahlian dan pekerjaan untuk tidak mengadu nasib di wilayah tersebut. Menurut dia, para pendatang ini hanya akan membebani kerabat yang ada di Kota Tengerang.
 
"Untuk masyarakat yang ingin datang ke Kota Tangerang kalau enggak punya keahlian dan belum punya pekerjaan, jangan datang," larang dia. 
 
Pelarangan itu juga bertujuan untuk menghindari lonjakan kasus covid-19. "Kami ingin menjaga kondisi daerah kita, daerah kita agar kasus covid-19 ini terkendali," tutup Arief.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif