Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Prajurit TNI Hilang saat Patroli di Tembagapura Papua

Nasional tni papua organisasi papua merdeka
Medcom, Media Indonesia.com • 25 November 2020 06:05
Jayapura: Seorang prajurit TNI, Prada Hengky Sumarlin Zai hilang sejak Selasa, 17 November 2020, saat berpatroli di Papua. Pencarian masih dilakukan oleh Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 756/WMS dan unsur TNI lainnya.
 
"Saat pelaksanaan konsolidasi patroli, diketahui Prada Hengky Sumarlin Zai tidak ada dan sampai dengan saat ini masih dilaksanakan proses pencarian," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, melansir Media Indonesia, Rabu, 23 November 2020. 
 
Dia menuturkan, Prada Hengky Sumarlin Zai sebelum dinyatakan hilang sedang melaksanakan patroli dengan timnya. Kala itu, patroli dilakuka di sekitar Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: TNI-Polri Patroli Besar-besaran Adang HUT OPM
 
"Mohon doa dari kita semua sehingga Prada Hengky Sumarlin Zai selamat dan dapat segera ditemukan," harapnya. 
 
Sebelumnya, TNI-Polri bakal melakukan operasi besar-besaran menjelang peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember 2020. Patroli dilakukan untuk mencegah peringatan tersebut. 
 
"Patroli besar terkait dengan mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 23 November 2020.
 
Awi mengatakan OPM adalah organisasi inkonstitusional. Pihaknya memastikan HUT OPM tidak terlaksana. Dia mengimbau masyarakat Papua tidak melaksanakan HUT OPM. Pencegahan juga dilakukan dengan menggandeng para tokoh terkait.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif