Risma saat menggelar Deklarasi Jogo Suroboyo Damai Secara Virtual di Lobby Balaikota Surabaya, (Humas).
Risma saat menggelar Deklarasi Jogo Suroboyo Damai Secara Virtual di Lobby Balaikota Surabaya, (Humas).

Risma Deklarasi Jogo Suroboyo Damai

Nasional tri rismaharini Virus Korona covid-19 Ingat Pesan Ibu
Syaikhul Hadi • 20 Oktober 2020 15:44
Surabaya: Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, bersama Forkopimda dan Kapolda Jatim, Irjen Mohammad Fadil Imran, menggelar Deklarasi Jogo Suroboyo Damai di Balai Kota Surabaya, Surabaya, Jawa Timur. Acara diikuti kelompok elemen masyarakat se-Surabaya, digelar secara virtual.
 
Risma mengungkap, kondisi pandemi covid-19 di Surabaya berangsur membaik. Lantaran jumlah pasien sembuh meningkat, dan kasus covid-19 semakin terkendali.
 
"Untuk masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, agar Surabaya segera bebas dari pandemi," ucap Risma, Selasa, 20 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyakini, kondisi pandemi makin baik akan berimbas baik untuk pertumbuhan ekonomi. Dia menerangkan, bila perekonomian tidak berputar, akan banyak pengangguran.
 
"Banyak pengangguran yang berdampak pada kota menjadi tidak aman," imbuhnya.
 
Baca:Pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi Tersisa 152 Kasus
 
Dia menuturkan, butuh keterlibatan masyarakat demi menjaga Kota Pahlawan tetap aman dan nyaman. Dia mengingatkan warga untuk turut mengamankan wilayahnya, bila ada aksi di Surabaya yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur.
 
"Mari bapak ibu kita jaga kota kita bersama-sama. Minimal bapak ibu sekalian menjaga kampungnya masing-masing," ungkapnya.
 
Terlebih, kata dia, ongkos membangun kota berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat. Sehingga, ketika kota dirusak, maka perbaikan pun dari pajak.
 
"Ini berkaca pada pengalaman aksi sebelumnya. Bayangkan, saat kemarin itu beberapa unit kamera CCTV rusak, bola-bola (pedestrian) dan fasilitas publik lainnya juga rusak termasuk tempat sampah. Maka dari kerusakan itu, uang panjenengan (anda) yang akan kita pakai," pesannya.
 
Baca:Pemprov Jateng Prioritaskan Tenaga Kesehatan pada Vaksinasi Tahap Pertama

 
Halaman Selanjutnya
Pada kesempatan itu, ia juga…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif