Wali Kota Malang, Sutiaji.
Wali Kota Malang, Sutiaji.

Wali Kota Malang Umumkan Positif Covid-19

Nasional Virus Korona Kepala Daerah protokol kesehatan
Daviq Umar Al Faruq • 01 Desember 2020 19:18
Malang: Wali Kota Malang, Sutiaji, mengumumkan bahwa dirinya beserta keluarga terkonfirmasi positif covid-19. Pengumuman itu ia sampaikan dalam sebuah video yang diunggah lewat akun instagram pribadinya, Selasa, 1 Desember 2020.
 
Dalam video tersebut, Sutiaji mengaku, tidak beraktivitas seperti biasa karena untuk membatasi diri dalam beberapa waktu terakhir. Selain itu dia juga menjalani pemeriksaan atau general check up di Labkesda Dinkes Kota Malang serta RSUD Kota Malang. 
 
"Tahapan yang kami lakukan, rapid non-reaktif, cek darah, general check up, non reaktif, tapi karena saya merasa badan tidak enak, maka saya harus membatasi diri, sehingga tidak bisa beraktivitas," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sutiaji menceritakan, awalnya dirinya merasa tidak mengalami gejala namun tetap membatasi aktivitas beberapa hari terakhir. Kemudian hasil lab keluar kemarin Senin, 30 November 2020 malam dan menyatakan bahwa Sutiaji terkonfirmasi positif covid-19.
 
"Untuk itu sekali lagi saya sampaikan kepada seluruh warga Kota Malang, tolong jaga kesehatan, 3M tetap dilakukan, dan kami sudah membuat edaran kepada seluruh ASN untuk 14 hari WFH. Separuh masuk, separuh bekerja dari rumah, bergiliran," jelasnya.
 
Baca: Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Positif Covid-19
 
Hingga saat ini, Sutiaji masih belum mengetahui muasal dirinya tertular covid-19. Namun, dia meminta kepada seluruh masyarakat agar didoakan segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali.
 
"Mohon doanya, dan mudah-mudahan kami bisa beraktivitas kembali sebagaimana biasa, karena masih banyak PR besar yang harus kita lakukan, dan saya masih belum bisa memberikan yang terbaik bagi warga bumi Arema yang kita cintai," jelasnya.
 
"Sekali lagi, yang saya minta, dan saya haruskan, kesehatan sangat penting. Jaga diri panjenengan semua, imun dijaga, jangan terlalu banyak capek, karena saat capek imun akan turun, dan disitulah nanti akan bersarang virus," imbuhnya.
 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif