(Ilustrasi Medcom.id)
(Ilustrasi Medcom.id)

300 Ribu Orang Diprediksi Mudik ke Sukoharjo Jateng

Nasional Mudik Lebaran jawa tengah Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Triawati Prihatsari • 22 April 2022 17:15
Sukoharjo: Sebanyak 300 ribu pemudik diprediksi bakal masuk Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Lebaran tahun ini. Tujuan pemudik yakni kecamatan Kecamatan Bulu, Kecamatan Weru, Kecamatan Nguter, Kecamatan Tawangsari, dan Kecamatan Bendosari.
 
"Kita sudah melakukan persiapan untuk menyambut para pemudik. Kita kerja sama dengan TNI/ Polri juga untuk memberikan rasa aman bagi para pemudik," ujar Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santoso, Jumat, 22 April 2022.
 
Namun demikian, dia mengimbau warga dan pemudik tidak terlalu euforia berlebihan diizinkan untuk mudik, setelah dua tahun terakhir dilarang. Dia mengingatkan bahaya pandemi covid-19 yang masih mengancam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Pemkab Jepara Buka Posko Pengaduan THR
 
"Karena sudah dua tahun kita tidak mudik, ada larangan mudik atau pembatasan mudik sekarang kita buka. Harapan saya ikuti apa yang sudah disampaikan pemerintah supaya semuanya berjalan dengan baik. Jangan euforia yang tidak terkendali," imbuhnya. 
 
Di sisi lain, terkait pelaksanaan halal bi halal, lanjut Agus, baik masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) diperbolehkan. Khusus untuk ASN Pemkab Sukoharjo, mereka harus mengikuti regulasi yang akan mengatur mereka jika menghadiri atau menggelar acara halal bi halal. 
 
"Prinsipnya sebenarnya boleh. Hanya tata caranya agar prokes tetap berjalan itu yang kita atur. Mungkin tidak salaman, dan yang lainnya. Yang pasti harus tetap memakai masker," ungkap dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif