Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

NasDem Kirim Alat Berat Buka Akses Jalan di Luwu Utara

MetroTV • 18 Mei 2022 11:36
Luwu Utara: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan mengirim enam unit alat berat untuk membuka akses jalan menuju ke Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara. Hal ini dilakukan setelah mendengar keluhan warga Rampi terkait kondisi akses jalan tersebut yang ekstrem.
 
“Untuk Rampi sendiri, jauh sebelumnya, sudah tiga bulan dari awal kita sudah membahasnya. Bahwa warga Rampi berteriak untuk persoalan masalah jalan. Mudah-mudahan Partai NasDem dapat membantu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Luwu Utara, Putri Dakka, dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Metro TV, Rabu, 17 Mei 2022. 
 
Akses jalan menuju ke Kecamatan Rampi sulit dilalui. Hanya ada jalan setapak dengan kondisi jalan yang ekstrem. Bahkan, sejumlah warga yang ingin pergi ke Kecamatan Rampi harus bermalam di hutan belantara dan membayar ojek dengan tarif mahal. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga yang sakit dan membutuhkan pertolongan medis pun harus menempuh perjalanan puluhan kilometer untuk bisa sampai di pusat pelayanan kesehatan terdekat atau ke Rumah Sakit Umum Andi Djemma Masamba. 
 
Partai NasDem mengirimkan enam unit eskavator, bulldozer, dan delapan unit dump truk. Dikirm juga satu unit mobil tangki bahan bakar berisi 5.000 liter solar. 
 
Baca: Pertemuan NasDem & Dubes Rusia Bahas Sejumlah Isu Ini
 
Putri Dakka menegaskan bahwa NasDem tidak hanya datang menjelang pesta demokrasi. NasDem selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk membuka akses jalan Masamba-Rampi yang telah lama terisolasi. 
 
“Hari ini kita membuktikan bahwa kami tidak datang jelang pemilu saja. Kami datang dengan satu misi, yaitu misi politik kemanusiaan,” kata Putri. (Fatha Annisa)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif