Akses transportasi dari Kajai menuju Talu Kecamatan Talamau Pasaman Barat masih terputus hingga Rabu (22/6) akibat longsor.
Akses transportasi dari Kajai menuju Talu Kecamatan Talamau Pasaman Barat masih terputus hingga Rabu (22/6) akibat longsor.

Akses Transportasi Menuju Talamau Masih Terputus Akibat Longsor

Antara • 22 Juni 2022 10:26
Simpang Empat: Akses transportasi dari Kajai menuju Talu Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, masih terputus akibat longsor.
 
"Akses jalan masih terputus dan pembersihan material longsor baru dimulai pagi ini," kata Kepala Kepolisian Sektor Talamau AKP Junaidi di Simpang Empat, Rabu, 22 Juni 2022.
 
Ia mengatakan pembersihan material longsor dilakukan menggunakan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pasaman Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tingginya curah hujan pada Selasa malam, 21 Juni 2022, membuat tim kesulitan membersihkan material longsor. Makanya pagi ini dilakukan," lanjut dia.
 
Menurut Junaidi, curah hujan yang tinggi sejak Selasa, mengakibatkan terjadinya longsor sekitar pukul 19.30 WIB di empat titik yakni di Polongan Enam Jorong Merdeka Nagari Talu dua titik, di daerah Pasanggiangan Jorong Partomuan Nagari Talu satu titik dan di Kelok Kaco satu titik longsor.
 
Baca juga: Longsor di Talamau Pasaman Barat, 1 Meninggal
 
Akibat longsor itu, satu orang warga Tabek Sirah Nagari Talu Kecamatan Talamau bernama Yulisman, 55, meninggal dunia tertimbun material longsor di daerah Polongan Enam.
 
"Korban ditemukan pukul 05.00 WIB dalam kondisi tertimbun material longsor tanah dan keadaan meninggal. Korban sudah kita evakuasi," terang dia.
 
Ia menyebutkan di titik lokasi longsor Polong Enam itu juga ditemukan satu unit kendaraan roda dua dengan plat Nomor Polisi BA 6857 SC yang terjebak dan tertimpa material longsor.
 
"Pada pukul 23.30 WIB jenazah yang dibawa dengan menggunakan ambulans RSUD sudah berhasil di evakuasi secara bersama-sama menggunakan ambulans milik Puskesmas Talu menuju rumah duka," imbuhnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif