Satu unit bus Rosalia Indah alami kecelakaan lalu lintas  di ruas Jalur Tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 95 A arah Merak.
Satu unit bus Rosalia Indah alami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalur Tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 95 A arah Merak.

Bus Rosalia Indah Alami Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

Nasional Mudik Lebaran Kecelakaan Bus Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Hendrik Simorangkir • 29 April 2022 18:57
Tangerang: Satu unit bus Rosalia Indah alami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalur Tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 95 A arah Merak. Bus tersebut menabrak tiga kendaraan lainnya yang sedang berhenti karena ada antrean kendaraan.
 
"Ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini, Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF, kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B-1548-POV, kendaraan Daihatsu Xenia Nopol B-1896-FKT, dan kendaraan Daihatsu Xenia Nopol F-1248-HT," ujar Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto, Jumat, 29 April 2022.
 
Budi menuturkan, kronologis kecelakaan beruntun tersebut bermula saat bus tersebut berjalan dari arah Tangerang menuju merak di lajur kanan, dalam kecepatan 80 km per jam. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Diduga pengemudi kurang konsentrasi tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrak beruntun menabrak tiga kendaraan didepannya," katanya.
 
Baca: Tol Tangerang-Merak Macet Parah, Kendaraan Mengular Hingga 5 Kilometer
 
Sementara, Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan terjadi akibat kelalaian sopir bus.
 
"Faktor kelalaian sopir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan. Tidak ada korban dari kecelakaan tersebut," jelas Shinto.
 
Shinto mengimbau kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara, selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan.
 
"Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi," katanya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif