Petugas memeriksa tiket pengguna sepeda motor yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu, 10 April 2021. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Petugas memeriksa tiket pengguna sepeda motor yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu, 10 April 2021. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Kapolda Lampung Sarankan ASDP Tambah Dermaga Sepeda Motor

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 27 April 2022 19:20
Bandarlampung: Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menyarankan ASDP sebagai pengelola Pelabuhan Bakauheni menambah dermaga khusus sepeda motor pada arus mudik Lebaran 2022. Hal tersebut untuk mencegah adanya penumpukan kendaraan.
 
"Dalam mempersiapkan arus mudik Lebaran 2022, segala persiapan memang telah mulai dilakukan dengan mempertahankan kolaborasi antar pihak terkait," kata Hendro saat menghadiri rapat koordinasi persiapan arus mudik, di Lampung Selatan, Rabu, 27 April 2022.
 
Baca: H-6 Lebaran, Penumpang Angkutan Laut Melonjak 202,3%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan untuk memperlancar arus mudik Lebaran 2022, pihaknya menyarankan kepada pengelola Pelabuhan Bakauheni untuk menyediakan dermaga khusus bagi pengendara kendaraan roda dua.
 
"Kita sarankan kepada ASDP untuk menyediakan satu dermaga khusus untuk sepeda motor agar pengendara roda dua ini tidak tercampur dengan yang lain saat arus mudik kali ini," jelasnya.
 
Menurut dia dengan adanya dermaga khusus bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik.
 
"Dari aspek keamanan tentu bila tidak tercampur dengan kendaraan roda empat tentu pemudik motor lebih aman, lalu faktor kenyamanan juga mereka lebih nyaman karena selama ini yang kami tangani banyak pemudik yang pingsan karena kelelahan dari pengguna sepeda motor," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif