Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Aggota TNI dan Polri di Jambi Dikeroyok

Nasional kekerasan
Deny Irwanto • 18 Juli 2019 22:30
Jakarta: Sejumlah anggota Polri dan TNI diduga dikeroyok oleh kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) terkait kasus sengketa tanah di Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi.
 
Kapolda Jambi Irjen Muchlis mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.
 
"Sekarang sedang ditangani di sana dan anggota sedang bekerja dan besok akan dirilis," kata Muchlis saat dikonfirmasi Medcom.id Kamis, 18 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Muchlis menjelaskan sengketa tanah tersebut sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya saat ini anggota di lapangan masih melakukan pendekatan terhadap kelompok yang bersengketa untuk meneduhkan suasana.
 
"Karena kelompoknya berada di tengah hutan yang cukup luas kita berusaha meminimalisir jangan sampai ada korban, mohon sabar," jelas Muchlis.
 
Sementara Kepala desa (Kades) Sengkati Baru, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi, Herdianto juga mengaku dikeroyok oleh kelimpok yang sama. Herdianto meminta polisi untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku penganiayaan terhadap dirinya.
 
"Saya sangat menyayangkan lambatnya proses hukum yang ditangani Polres Batanghari dalam kasus yang menimpa saya," kata Herdianto di Jambi kemarin.
 


 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif