Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin, saat menyerahkan SK Pensiun di kantornya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Selasa, 21 Januari 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin, saat menyerahkan SK Pensiun di kantornya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Selasa, 21 Januari 2020. Medcom.id/ Syaikhul Hadi

Ratusan PNS di Sidoarjo Pensiun

Nasional pns
Syaikhul Hadi • 21 Januari 2020 19:07
Sidoarjo: Sebanyak 159 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sidoarjo akan memasuki purna tugas (pensiun) pada awal 2020. Tiga di antaranya merupakan kepala Dinas. Seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, M. Ali Imron, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB dr. Ika Harnasti serta Kepala Dinas Sosial, Eko Udijono.
 
"Kami mengucapkan selamat, semoga bapak ibu memasuki masa pensiun dengan bahagia, dengan hati yang ihklas, dan mudah-mudahan bapak ibu sehat selalu dan bisa tetap memberikan sumbangsih pemikiran bagi Kabupaten Sidoarjo," kata Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin, saat menyerahkan SK Pensiun di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Selasa, 21 Januari 2020.
 
Nur mengatakan masa pensiun merupakan akhir perjalanan seorang PNS sebagai abdi negara. Tugas-tugas birokrasi yang selama ini dilakukan akan berakhir setelah pensiun. Namun Nur meminta masa pensiun hendaknya tidak menjadi batasan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kebahagiaan seorang pegawai ketika memasuki masa purna tugas adalah dalam keadaan sehat walafiat. Akan tetapi masa pensiun bukan akhir dari aktivitas dan kreatifitas," ungkap Nur.
 
Sementara Kepala BKD Sidoarjo, Ridho Prasetyo, mengatakan pelepasan Purna Tugas PNS sebagai bentuk ucapan terimakasih Pemkab Sidoarjo. Kegiatan seperti ini sengaja diselenggarakan sebelum PNS tersebut pensiun.
 
"Harapannya agar para PNS yang akan memasuki masa purna tugas dapat hadir seluruhnya. Dengan begitu tali silaturahim dan rasa kekeluargaan dapat terbangun dengan baik," ungkap Ridho.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif