Jenazah almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie dibawa menuju mobil ambulans di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/10/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Jenazah almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie dibawa menuju mobil ambulans di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/10/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pesan Habibie untuk Taman Pintar di Yogyakarta

Nasional bj habibie
Patricia Vicka • 11 September 2019 21:03
Yogyakarta: Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Presiden ketiga Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Habibie dinilai memiliki ikatan kuat dengan Yogyakarta.
 
Haryadi mengatakan dirinya sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Habibie lantaran pernah memberikan miniatur pesawat ke Taman Pintar.
 
"Beliau berpesan supaya Taman Pintar ini dijaga dan dikembangkan. Karena ini salah satu pusat pendidikan anak-anak yang bagus," kata Haryadi kepada Medcom.id melalui sambungan telepon, Rabu, 11 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Replika pesawat yang diberikan pada Taman Pintar adalah beberapa jenis pesawat ciptaan Habibie. Pesawat tersebut dipamerkan di salah satu ruangan Taman Pintar.
 
Menurut Haryadi dirinya sudah beberapa kali bertemu dengan Habibie saat mantan Menteri Riset dan Teknologi(Meristek) ini menyambangi Yogyakarta.
 
Di mata Haryadi, Habibie tak hanya sosok negarawan yang hebat. Namun ia adalah sosok ilmuwan yang jenius dan pekerja keras..
 
"Pak Habibi orangnya humble, dan bersahaja. Saat bekerja, orangnya detail dan benar-benar mengetahui apa yang ia ciptakan dan ia programkan," ungkap Haryadi.
 
BJ Habibie tutup usia pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Ia wafat di usia 83 tahun. Habibie sudah seminggu dirawat. Dia ditangani puluhan tim dokter. Habibie didampingi anak dan cucu saat menghembuskan napas terakhir.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif