ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Mumtaz Rais Yakin akan Diusung di Pilkada Sleman

Nasional Pemilu Serentak 2020
Patricia Vicka • 07 Januari 2020 13:23
Sleman: DPD Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman akan mengajukan tiga nama kader yang akan diusung dalam Pemilihan Bupati Sleman ke DPP PAN. Salah satunya ialah anak dari Amien Rais, yakni, Ahmad Mumtaz Rais.
 
"Berkasnya sedang kami siapkan untuk kami kirim ke pusat segera," ujar Ketua DPD PAN Sleman Sadar Narima pada Medcom.id melalui sambungan telepon di Yoyakarta, Senin 6 Januari 2020.
 
Selain Mumtaz, dua nama lainnya juga akan dikirim ke DPP yakni dirinya sendiri dan Sri Handayani. Ketiga nama ini telah melalui serangkaian proses dan tahapan penjaringan dan seleksi balon bupati atau calon bupati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya setelah dikirim DPP PAN akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) sebagai landasan penentuan calon pimpinan daerah yang akan diusung wilayah Sleman.
 
"Setelah SK turun, nama calon dalam SK tersebut akan kami daftarkan ke KPU Sleman," jelasnya.
 
Calon yang direkomendasikan oleh DPP ini kemudian akan didaftarkan ke dalam koalisi Santun untuk berkompetisi dengan calon partai lainnya meraih kursi pimpinan Sleman. Selain itu sang calon juga wajib mengikuti rangkaian proses pemilihan dan seleksi dalam koalisi Santun.
 
Dihubungi terpisah, Mumtaz Rais akin dirinya akan mendapatkan SK dari DPP PAN. SK diperkirakan turun pada Maret 2020. Mantan anggota DPR RI ini pun yakin akan mendapatkan restu dari koalisi Santun untuk maju bertarung.
 
"Kami siap mengikuti aturan yang ada di DPP dan DPD PAN. Koalisi itukan bagian dinamis Pilkada, bukan keputusan final," pungkas Mumtaz.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif