Dampak banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. (Foto: ANTARA/Abriawan Abhe)
Dampak banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. (Foto: ANTARA/Abriawan Abhe)

Luwu Utara Banjir Lagi

Nasional banjir
Muhammad Syawaluddin • 04 Agustus 2020 21:25
Makassar: Banjir susulan kembali melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Hujan deras selama beberapa hari membuat tanggul sungai di wilayah setempat jebol.
 
"Debit air sungai naik karena hujan terus menerus," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa, 4 Agustus 2020.
 
Ia mengatakan kenaikan air sungai di Masamba lantaran pendangkalan imbas banjir bandang pada Senin, 13 Juli 2020. Meskipun saat ini tim dari balai dan beberapa pihak terus melakukan pembersihan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Indah, proses pembersihan terkendala cuaca buruk di Kabupaten Luwu Utara. Beberapa hari terakhir hujan terus mengguyur wilayah setempat padahal proses pembersihan belum rampung.
 
Baca juga:Surabaya Diminta Pikir Ulang Buka KBM Tatap Muka
 
Kendati demikian, Indah memastikan hanya Kecamatan Masamba yang dilanda banjir. Sedangkan Kecamatan Radda sudah dalam kondisi lebih baik.
 
"Di Radda lokasi sungainya sudah lebih rendah dari jalan. Kalau Masamba sedimennya mengumpul, belum terurai semua. Jadi memang karena sedimentasi," tegasnya.
 
Indah menambahkan warga yang mengungsi dalam kondisi baik. Beberapa dari mereka telah kembali ke rumah dan bersih-bersih.
 
"Tapi, kami tetap ingatkan kalau hujan jangan beraktivitas dulu karena cuaca tidak menentu," ungkap dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif