Ilustrasi simulasi penanganan pasien suspect covid-19. (Foto: ANTARA/Idhad Zakaria)
Ilustrasi simulasi penanganan pasien suspect covid-19. (Foto: ANTARA/Idhad Zakaria)

Pasien Positif Korona di Makassar Sembuh

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 01 April 2020 22:39
Makassar: Seorang pasien positif terjangkit virus korona di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, dinyatakan sembuh oleh petugas medis, Rabu, 1 April 2020.
 
Kasubag Humas dan Pemasaran RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dewi Rizky Nurmala, mengatakan, pasien yang masuk ruang isolasi pada 24 Maret 2020, terus memperlihatkan kemajuan yang signifikan.
 
"Satu orang positif setelah dua kali menjalani pemeriksaan swab hasilnya negatif, jadi dia dinyatakan sembuh," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 1 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satu dari empat orang yang dinyatakan positif di RS Wahidin Sudirohusodo itu tidak hanya memperlihatkan kemajuan atau perbaikan secara klinis. Tapi juga secara umum kondisinya mulai stabil.
 
"Sejak kemarin sudah mengalami perbaikan yang signifikan," jelasnya.
 
Baca juga:ASN Solo Aman dari Potong Gaji
 
Tidak hanya satu pasien itu, ia mengungkapkan ada dua pasien lain dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, yang saat ini menunjukkan kemajuan baik secara klinis maupun kondisi secara umum.
 
"Dua orang pasien positif lainnya juga menunjukkan perbaikan kondisi, tinggal menunggu hasil pemeriksaan swab kedua dan ketiganya," jelasnya.
 
Sejauh ini Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo merawat sebanyak satu orang dalam pemantauan (ODP), sembilan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan empat pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus korona.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif