NEWSTICKER
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dokumentasi/ Medcom.id
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dokumentasi/ Medcom.id

Khofifah Minta Semua Pihak Hormati Keputusan Pemerintah Saudi

Nasional ibadah umrah
Amaluddin • 27 Februari 2020 20:33
Surabaya: Pemerintah Arab Saudi menunda penerimaan jemaah umrah untuk sementara termasuk dari Indonesia. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta masyarakat menghormati dan menghargai keputusan tersebut.
 
"Keputusan Pemerintah Saudi Arabia, saya kira itu sudah melalui pertimbangan matang. Sehingga kita mesti menghormati seluruh pertimbangan-pertimbangan strategis dan pasti sangat komprehensif," ujar Khofifah usai launching Clicks.id di UNUSA, Surabaya, Kamis, 27 Februari 2020.
 
Khofifah menjelaskan kebijakan Arab Saudi merupakan bentuk menjaga warganya terinfeksi dari virus korona covid-19. Khofifah yakin kebijakan ini tidak akan lama diterapkan dan calon jemaah umrah bisa diberangkatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena sesungguhnya apa yang dilakukan Pemerintah Saudi Arabia, guna memproteksi seluruh warga yang sedang berada di Saudi Arabia," jelas Khofifah.
 
Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan keputusan menghentikan sementara proses ibadah umroh dari berbagai negara termasuk Indonesia. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi perebaknya covid-19.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif