NEWSTICKER
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Medcom.id/Rizky)

Bupati Bogor Tolak Tes Massal virus Korona di Stadion Pakansari

Nasional Virus Korona
Rizky Dewantara • 23 Maret 2020 15:35
Bogor: Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tak akan menyediakan lokasi tes cepat virus korona (covid-19) di tempat terbuka. Alih-alih di stadion seperti rekomendasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Yasin lebih memilih jemput bola.
 
"Saya tidak sepakat dengan rapid tes massal covid-19 dilakukan di Stadion Pakansari.Kami (memilih) menjemput bola ketimbang menyediakan tempat untuk tes cepat covid-19 di Stadion Pakansari," kata Ade kepada Medcom.id, Senin, 23 Maret 2020.
 
Ade mengatakan pihaknya bukan tidak sepakat rapid test dilakukan di satu tempat. Namun ia memiliki pertimbangan sendiri terkait pelaksanaan pemeriksaan kesehatan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya bukan menolak rapid test massal di stadion tapi kami punya metode sendiri karena kami yang paham wilayah Kabupaten Bogor seperti apa," ungkapnya.
 
Ade menjelaskan alat untuk rapid test yang akan diberikan Pemprov Jabar berjumlah seribu unit. Pihaknya juga telah melakukan pemetaan akan diberikan kepada siapa dan di mana alat itu.
 
"Yang pasti kami akan prioritaskan terhadap warga yang PDP dan orangnya sudah jelas ada di rumah sakit. Kemudian tenaga kesehatan juga ada di tempatnya masing-masing," jelasnya.
 
Ade menambahkan selain PDP dan petugas medis, alat rapid test akan diberikan kepada orang dalam pemantauan (ODP) yang telah terdata di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif