Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Kota Tegal Siapkan 24.089 Paket Sembako Tahap Dua

Nasional Virus Korona
Kuntoro Tayubi • 13 Mei 2020 09:16
Tegal: Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, segera membagikan 24.089 paket sembako untuk warga terdampak korona (covid-19). Paket bantuan diberikan ke warga yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.
 
"Eksekutif dan DPRD berkolaborasi melakukan pendataan terhadap warga yang tidak tercover bantuan Pemerintah Pusat maupun provinsi,” kata Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi, Selasa petang, 12 Mei 2020.
 
Jumadi menerangkan, perihal bantuan dari Pemerintah Pusat akan disalurkan kepada masyarakat langsung melalui progran Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST )dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Kota Tegal mendapat kuota 10.000.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:PSBB Pulau Jawa, Jateng Manut Pemerintah Pusat
 
"Dari pemerintah Povinsi juga ada, nantinya akan dibagikan langsung kepada masyarakat. Untuk kita dari provinsi dikasih kuota sekitar 7.000," jelasnya.
 
Jumadi mengatakan, bantuan dari Pemkot Tegal mulai dibagikan pada 15 Mei. Pembagian menggunakan jasa angkutan kota dan lainnya untuk pemberdayaan ekonomi.
 
Sebelumnya, sebanyak 14.111 warga miskin terdampak covid-19 telah menerima paket sembako dari Pemkot Tegal, 23 April lalu. Namun, masih banyak warga yang belum menerima paket sembako sehingga kembali mendata warga.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif