ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

18 Tenaga Kesehatan RSUD Kartini Sembuh dari Covid-19

Nasional Virus Korona
Rhobi Shani • 29 Juni 2020 19:29
Jepara: Sebanyak 18 tenaga kesehatan RSUD Kartini Jepara, Jawa Tengah, selesai menjalani karantina. Dua kali hasil swab menyatakan negatif covid-19.
 
Direktur RSUD Kartini, Dwi Susilowati, mengatakan tenaga kesehatan yang telah selesai menjalani karantina harus menjalani pemulihan selama tujuh hari serta dilakukan evaluasi.
 
"Jika telah benar-benar pulih, mereka akan siap kembali untuk bekerja," kata Susilowati, Senin, 29 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 24 Tenaga Kesehatan RSUD Kartini Jepara Positif Covid-19
 
Dwi menjelaskan saat ini masih ada 29 tenaga kesehatan RSUD Kartini yang menjalani karantina. Kondisi kesehatan mereka dinilai semakin membaik dan stabil. Beberapa telah menjalani swab kedua dan sedang menunggu hasilnya.
 
"Semoga secepatnya rekan-rekan tenaga kesehatan yang saat ini menjalani karantina kembali sembuh," jelas Susilowati.
 
Puluhan tenaga kesehatan yang dikarantina lantaran terpapar pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Kartini. Satu tenaga medis RSUD Kartini yang tengah menjalani perawatan meninggal pekan lalu.
 
Saat ini penyebaran virus korona covid-19 di Kabupaten Jepara menempati peringkat ke dua di Jawa Tengah.
 
Sementara guna memutus mata rantai penyebaran virus korona covid-19, pelayanan di poli rawat jalan RSUD Kartini telah dijalankan sesuai dengan protocol kesehatan. Antrean pasien di mulai dari halaman rumah sakit.
 
"Agar jarak antar orang tidak berdekatan, maka setiap orang yang membutuhkan pelayanan harus menunggu di halaman rumah sakit. Kemudian dipanggil secara bergiliran ke poli. Masing-masing 10 orang. Ini untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di tempat tunggu poli," ujar Susilowati.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif