Video perempuan hamil ditandu melewati sungai kering dan bebatuan terjal di Jember viral di media sosial (Foto / Metro TV)
Video perempuan hamil ditandu melewati sungai kering dan bebatuan terjal di Jember viral di media sosial (Foto / Metro TV)

Viral, Video Ibu akan Melahirkan Ditandu Lewati Bukit Terjal dan Sungai

Nasional media sosial ibu hamil
Clicks.id • 22 September 2021 17:40
Jember: Video perempuan hamil ditandu melewati sungai kering dan bebatuan terjal di Jember viral di media sosial. Tindakan darurat ini dilakukan karena sang ibu tengah kontraksi dan perlu segera mendapatkan tindakan medis. Sementara, tidak ada akses memadai untuk menuju fasilitas kesehatan.
 
Pada video itu, sang ibu ditandu beramai-ramai. Selain melewati sungai kering, sang ibu tersebut juga dibawa menuruni bukit. Beberapa orang yang menandu bahkan sempat kesulitan karena medan cukup terjal.
 
Informasi yang dihimpun, video viral perempuan hamil ditandu tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Warga sengaja menandu melewati sungai kering karena jaraknya cukup dekat dengan mobil ambulans. Sedangkan jalan utama cukup jauh dan becek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hasil Autopsi, Polisi Temukan Tanda Kekerasan Korban Ritual Pesugihan di Gowa
 
Warga khawatir, bila sang ibu tidak segera ditangani, justru akan berakibat fatal. Tak lama setelah tiba di Puskemas Silo, sang ibu dapat tertangani secara baik usai di lakukan tindakan medis di Puskesmas. Dia kemudian dapat melahirkan dengan normal.
 
Camat Silo, Mohamad Winardi membenarkan peristiwa viral tersebut. Dia mengatakan, hal itu dilakukan sebagai langkah cepat agar sang ibu cepat tertangani. "Waktu itu kondisinya kritis. Mulut rahim sudah membuka empat. Agar tidak melahirkan di jalan, maka terpaksa ditandu melewati sungai," katanya.
 
Winardi mengatakan, tak jauh dari sungai yang dilalui ibu hamil tersebut sebenarnya ada jembatan. Namun, masih dalam proses pembangunan.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif