Ilustrasi tempat rawat inap pasien covid-19 mulai kosong. Foto: Dok/Istimewa
Ilustrasi tempat rawat inap pasien covid-19 mulai kosong. Foto: Dok/Istimewa

Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di RSUD Wongsonegoro Meningkat

Nasional covid-19 pasien virus korona sembuh, rumah sakit rujukan covid-19 Pasien Covid-19 pandemi covid-19
MetroTV • 28 Juli 2021 19:03
Jakarta: RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Jawa Tengah mulai mengurangi tempat isolasi pasien covid-19. Tren kenaikan kesembuhan pasien covid-19 telah terjadi sejak seminggu terakhir. Jumlah pasien rujukan menurun hingga 50 persen.
 
"Tren kenaikan pasien sembuh covid-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang sudah terjadi sejak seminggu terakhir. Dengan jumlah pasien rujukan menurun sampai 50%," terang presenter Metro TV Abdy Azwar dalam program Selamat Pagi Indonesia, Rabu, 28 Juli 2021.
 
Selain itu, pasokan oksigen di rumah sakit bertambah menjadi 15.000 m3 setiap hari. Adanya tren kenaikan angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Semarang kemungkinan besar karena kebijakan PPKM dan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena itu pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mencuci tangan dengan air yang mengalir. (Nabila Safarina)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif