Kanal Indonesia  Indonesia English Mandarin  Nasional News  Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Pendidikan Lifestyle  Otomotif Hiburan Teknologi Properti Gaya Sains Pemilu 2024 Pilar Cek Fakta Video Foto Grafis Live Tv Magna Channel MGN BN Channel In
Kanal Indonesia Indonesia English Mandarin Nasional News Nasional Internasional Ekonomi Olahraga Pendidikan Lifestyle Otomotif Hiburan Teknologi Properti Gaya Sains Pemilu 2024 Pilar Cek Fakta Video Foto Grafis Live Tv Magna Channel MGN BN Channel In

Longsor di Banyumas, 1 Orang Tewas Tertimbun

Media Indonesia.com • 20 September 2022 14:46
Purwokerto: Bencana longsor melanda Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Senin malam, 19 September 2022. Satu orang dilaporkan tewas dan baru dapat dievakuasi pada Selasa, 20 September 2022.
 
Korban adalah Susilowati, 80, warga Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas. Korban terjatuh dan tertimbun longsor karena rumahnya tergerus aliran Sungai Pelus.
 
Kepala Pelaksana BPBD Banyumas Budi Nugroho mengatakan pihaknya telah meminta 7 keluarga yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk merelokasi diri ke wilayah Cilongok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, ternyata sebagian warga masih memaksakan diri tinggal di area berbahaya.
 
Baca juga: 2 Warga Tewas Tertimbun Batu Galian C di Aceh Besar

"Korban adalah orang tua yang masih menghuni rumah. Pada saat hujan deras dan air Sungai Pelus menggerus berdampak pada longsornya rumah dan korban ikut terjatuh," jelas Budi.
 
Budi telah meminta kepada keluarga lain yang telah direlokasi untuk tidak lagi menempati rumah tersebut karena berbahaya.
 
"Kami minta, rumah dikosongkan dan silakan rumah relokasi," ujarnya.
 
Dia juga mengingatkan kepada warga untuk terus bersiaga, karena curah hujan masih tinggi. Terutama bagi mereka yang berada di wilayah rawan bencana, harus waspada terutama, saat hujan deras turun. 

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif