Suasana sekolah di Pekanbaru saat pandemi covid-19. ANTARA/FB Anggoro
Suasana sekolah di Pekanbaru saat pandemi covid-19. ANTARA/FB Anggoro

Disdik Pekanbaru Akan Menambah Waktu Sekolah saat PPKM Level 1

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan Pembelajaran Tatap Muka PPKM Darurat
Antara • 25 November 2021 23:22
Pekanbaru: Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Riau, akan menambah waktu pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah menjadi empat jam. Hal tersebut dilakukan mengingat daerah itu menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 mulai 23 November hingga 6 Desember 2021.
 
"Saat ini, kami masih menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dua kali sepekan. Durasi PTM juga masih tiga jam," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, di Pekanbaru, Kamis, 25 November 2021.
 
Baca: 158 Kilogram Ganja Dimusnahkan, 52 Ribu Orang Terselamatkan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan guna memastikan PTM aman dari penyebaran covid-19, Dinas Pendidikan telah melakukan pendataan vaksinasi guru dan pelajar. "Vaksinasi bagi guru hampir mencapai 100%, sedangkan pelajar SMP yang sudah divaksin sekitar 30 persen. Ini perlu kami gesa untuk mengantisipasi penyebaran covid-19," jelasnya.
 
Meski nantinya, jam pelajaran di sekolah ditambah, para pengajar dan peserta didik harus tetap disiplin protokol kesehatan karena situasi masih pandemi covid-19.
 
Setiap pulang sekolah, peserta didik juga diminta langsung pulang ke rumah untuk mengurangi potensi terpapar virus. Orang tua murid pun diminta menjemput anaknya saat pulang sekolah demi keamanan.
 
Hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru hampir mencapai 90% sehingga PPKM menjadi level 1. Hingga 25 November tercatat dua orang masih dirawat di rumah sakit karena terpapar covid, sedangkan 33 orang masih menjalani isolasi karena juga terpapar virus itu.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif