Penyerahan sapi kurban untuk Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu, 21 Juli 2021. Metro TV/ Tamam Mubarok
Penyerahan sapi kurban untuk Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu, 21 Juli 2021. Metro TV/ Tamam Mubarok

Surya Paloh dan Syahrul Yasin Limpo Sumbang Sapi ke Ponpes Amanatul Ummah

Nasional Partai NasDem Surya Paloh Hewan Kurban
Tamam Mubarok • 21 Juli 2021 19:06
Mojokerto: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyumbang seekor sapi ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Di tempat yang sama, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo juga menyumbangkan seekor sapi.
 
"Di tengah pandemi ini, alhamdulillah kita masih bisa berbagi. Ini merupakan amanah dari Bapak Surya Paloh dan Bapak Mentan," kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, Suwandy Firdaus, Rabu, 21 Juli 2021.
 
Baca: 1.772 Pelanggar di Kota Tangerang dapat Sanksi Selama PPKM Darurat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua ekor sapi tersebut diserahkan oleh Suwandy dan diterima oleh perwakilan dari Ponpes Amanatul Ummah yang diasuh KH Asep Saifuddin Chalim, di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet.
 
Sapi jenis limousin dan simmental tersebut diserahkan di MTS dan MA Hikmatul Amanah, dua madarasah di bawah Yayasan Amanatul Ummah. Dua ekor sapi tersebut diberikan secara bertahap.
 
Sapi dari Surya Paloh disembelih usai pelaksanaan salat Iduladha. Sedangkan sapi dari Syahrul disembelih pada Hari Tasyrik pertama, yakni 11 Dzulhijjah tahun Hijriah.
 
"Setelah disemebelih keduanya, daging langsung dibagi ke santri, guru dan masyarakat sekitar," ungkap Suwandy.
 
Pihak MA Hikmatul Amanah mengucap terimakasih atas pemberian dua ekor sapi tersebut. Pemberian sapi kurban tersebut diharap menjadi pahala bagi segenap pengurus partai.
 
"Semoga ini menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat dan para santri. Juga menjadi pahala bagi pengurus partai," kata guru di MA Hikmatul Amanah, Abdul Somad.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif