Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (kiri) menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di Makassar, Selasa, 14 Januari 2020. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (kiri) menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di Makassar, Selasa, 14 Januari 2020. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Siswa SMK Sulsel Bisa Belajar Pengembangan Sutra ke India

Nasional beasiswa
Antara • 14 Januari 2020 17:19
Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan akan mengirim kaum milenial, khususnya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk belajar pengembangan sutra di India. Sutra adalah benang halus dan lembut yang berasal dari kepompong ulat sutra
 
"Tadi ada satu poin penting pertemuan kami yang beliau tawarkan, menyiapkan beasiswa bagi kaum milenial yang mau 'short course' (kursus singkat) ke India," kata Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, usai menerima Dubes India di Makassar, Selasa, 14 Januari 2020.
 
Pemerintah India melalui Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, telah menawarkan beasiswa bagi kaum milenial di Sulsel.??????? Pemprov Sulsel menawarkan kesempatan belajar terkait pengembangan sutra itu di mana kaum milenial Sulsel, khususnya dari alumni pelajar SMK bisa memanfaatkan kesempatan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Dubes Pradeep Kumar Rawat tadi sudah mengatakan siap menfasilitasi kaum milenial, terutama alumni SMK Sulsel yang berminat untuk pengembangan sutra," jelas Nurdin.
 
Pemprov sendiri akan menindaklanjuti untuk mengirim anak muda Sulsel ke India, untuk hilirisasi pengembangan sutra.
 
"Kita persiapkan kaum milenial kita, banyak 'menu'-nya nanti," ungkap Nurdin.
 
Duta Besar India menyambut ketertarikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu untuk mengirim kaum milenial ke India dan memperkuat keterampilan mereka, terlebih India dan Indonesia memiliki penduduk muda yang banyak.
 
"Kita juga fokuskan pada milenial dan bagaimana memperkuat keterampilan. Ini akan banyak kemungkinan untuk Sulsel dalam peningkatan skill, tradisi dan pertukaran antara dua negara," demikian Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif