Ilustrasi--Peserta mengerjakan soal-soal saat mengikuti simulasi ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019/2020. (Foto: MI/Pius Erlangga)
Ilustrasi--Peserta mengerjakan soal-soal saat mengikuti simulasi ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019/2020. (Foto: MI/Pius Erlangga)

Tenaga Honorer di Tangsel Dua Kali Jumlah ASN

Nasional tenaga honorer
Farhan Dwitama • 23 Januari 2020 10:47
Tangerang: Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, Banten, mencatat, ada 8.000 tenaga honorer bekerja untuk 37 organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
 
"Pegawai honorer tersebar hampir di semua OPD. Mulai dari pesapon (penyapu jalan), satpam, office boy, dan yang bekerja di pelayanan," kata Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi, Kamis, 23 Januari 2020.
 
Dia mengakui jumlah honorer di Tangsel gemuk. Namun, hal itu tetap dilakukan untuk mengimbangi keterbatasan jumlah ASN di Tangsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rasionya dari 1,6 juta penduduk Tangsel itu minimal ada 13 ribu ASN, tapi di kita baru 4.800 ASN. Sangat terbantu dengan adanya Honorer," ungkap dia.
 
Apendi berdalih tenaga honorer dipekerjakan untuk mengimbangi beban kerja ASN. Ia pun berharap, dengan kebijakan baru yang ditetapkan, kinerja pemerintah di daerah tetap berjalan di samping mendorong honorer mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau calon ASN.
 
"Saat ini harapanya yang berusia dibawah 35 tahun mendaftar CASN dan diatas itu bisa ikut PPPK," pungkasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif