Kedua pelaku pembobol rumah di Depok. Foto: Medcom.id/Octavianus DS
Kedua pelaku pembobol rumah di Depok. Foto: Medcom.id/Octavianus DS

Pembobol Rumah Kosong di Depok Ditembak

Nasional pencurian
Octavianus Dwi Sutrisno • 28 Oktober 2019 19:57
Depok: Dua pelaku pembobol rumah kosong di Depok, Jawa Barat, ditangkap polisi. Keduanya Fikar dan Rahmadi ditangkap pada 25 Oktober 2019, merupakan warga Manggarai, Jakarta Selatan.
 
"Mereka beraksi kurang lebih 10 kali di wilayah Depok," ujar Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Azis menerangkan pelaku tidak segan menodongkan senjata ketika dipergoki pemilik rumah. Senjata yang dipakai pelaku adalah berjenis air soft gun untuk menakuti pemilik rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengungkap modus yang dilakukan pelaku dengan merusak kunci pagar dan pintu rumah. Pelaku kemudian menggasak barang berharga di rumah korban.
 
"Mereka bergerak pada pagi hari hingga siang, memanfaatkan kelengahan pemilik rumah. Terutama ketika ditinggal beraktifitas oleh pemiliknya pada siang hari," bebernya.
 
Azis mengatakan kedua pelaku terpaksa ditembak di kaki karena berusaha melawan petugas. Keduanya mengaku telah beberapa kali membobol rumah di Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Beji, dan Kecamatan Sukmajaya.
 
Kedua pelaku kini mendekam di sel Mapolres Metro Depok. Keduanya terancam Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.
 
"Tidak berhenti disini, kedepan kami akan terus mendalami keterangan tersangka dan mengejar kemungkinan adanya pelaku lain," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif