Termnal BBM Malang. Foto: medcom.id/Daviq
Termnal BBM Malang. Foto: medcom.id/Daviq

Stok BBM di Malang Dipastikan Aman

Nasional natal dan tahun baru
Daviq Umar Al Faruq • 12 Desember 2019 19:24
Malang: Stok BBM di Malang, Jawa Timur, dipastikan aman menjelang Natal dan tahun baru 2020. Stok BBM telah dibantu oleh Terminal BBM Malang.
 
"Stok tidak ada kendala, aman. Apapun nanti yang diminta oleh pasar akan kami penuhi," kata Sales Area Manager Pertamina Malang, Gustiar Widodo, Kamis, 12 Desember 2019.
 
Gustiar menjelaskan konsumsi normal harian BBM jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Solar, Dexlite serta Pertamina Dex di Malang berada pada kisaran volume 2.800 kiloliter per hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan, jelang Natal dan tahun baru, Pertamina memprediksi terjadi kenaikan konsumsi sebesar tujuh persen untuk produk gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo.
 
"Stok aman dengan konsumsi harian 2.800 kiloliter dengan tambahan sekitar prediksi 7 persen," ungkapnya.
 
Sementara itu, untuk produk gasoline jelang Natal dan tahun baru seperti Solar, Dexlite serta Pertamina Dex diprediksi mengalami penurunan konsumsi sekitar dua persen.
 
"Karena nanti pada hari-hari tertentu truck kan enggak boleh jalan," imbuhnya.
 
Sedangkan untuk elpiji diperkirakan ada peningkatan komsumsi sekitar tiga persen. Pihaknya akan menyiapkan jumlah prediksi tersebut.
 
"Tapi nanti tidak menutup kemungkinan adanya lonjakan permintaan ya tetap akan kita berikan tambahan pelayanan distribusi," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif