Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Angin Kencang Pecahkan Kaca Skybridge di Solo

Nasional angin kencang
Antara • 10 Desember 2019 20:53
Solo: Sebagian kaca di skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Solobalapan, Solo, Jawa Tengah, pecah akibat diterpa angin kencang pada Selasa, 10 Desember 2019, pukul 16.50 WIB. Tidak ada korban akibat insiden tersebut.
 
"Pecahnya kaca ini bersamaan dengan hujan deras disertai dengan angin ribut. Saat itu saya sedang berada di ruang tunggu bandara," kata Kepala Stasiun Solobalapan Suharyanto di Solo, Selasa, 10 Desember 2019.
 
Dia menuturkan mendengar suara kencang seperti benda berukuran besar yang jatuh. Dia kemudian mendatangi sumber suara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya lihat kaca sudah berantakan tetapi berapa yang pecah dan rusak saya kurang memperhatikan. Saat ini petugas kebersihan langsung kami minta membersihkan. Sementara ini (skybridge) ditutup dulu aksesnya," imbuhnya.
 
Pecahan kaca tampak tersebar di lantai sepanjang skybridge. Namun pecahan kaca itu tidak mengenai orang yang lewat maupun di luar skybrigde.
 
"Kebetulan memang tidak ada orang yang melintas. Jadi kondisinya sepi," jelasnya.
 
Pihaknya dalam waktu dekat segera memperbaiki skybridge tersebut. Agar akses dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.
 
Selain kaca pecah, dampak angin kencang dan hujan lebat juga mematahkan dahan pohon di lokasi parkir stasiun. Akibatnya sebuah mobil yang diparkir di bawahnya.
 
"Dahan jatuh tepat menimpa spion mobil yang parkir di bawah pohon," kata salah satu petugas parkir stasiun Arif.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif