Polisi melakukan olah TKP di indekos tempat Purwanto membakar istrinya, Putri. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)
Polisi melakukan olah TKP di indekos tempat Purwanto membakar istrinya, Putri. (Foto: Medcom.id/Syaikhul Hadi)

Istri yang Dibakar Suami Sempat Meminta Cerai

Nasional kekerasan kekerasan dalam rumah tangga
Syaikhul Hadi • 18 Oktober 2019 14:32
Surabaya: Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, mengatakan, istri yang dibakar oleh suaminya di Surabaya, Jawa Timur, sempat meminta cerai. Tersangka diduga kesal hingga menyulut pertengkaran berujung pembakaran.
 
"Hasil sementara, motifnya seputar asmara. Jadi si istri minta cerai, tapi suaminya menolak, dan terjadilah pembakaran," ujarnya, Jumat, 18 Oktober 2019.
 
Meski demikian, penyidik belum memintai keterangan korban lantaran saat ini korban masih mendapatkan perawatan medias di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Korban masih belum bisa dimintai keterangan. Diperkirakan empat hari ke depan, karena kondisi korban," imbuhnya.
 
Peristiwa pembakaran terjadi pada Selasa, 15 Oktober 2019. Maspuryanto yang merupakan suami dari Putri Nurlita tega membakar korban usai terlibat cekcok di indekos kawasan Jalan Ketintang Baru, Surabaya.
 
Berdasarkan keterangan saksi Sumiati, 48, ibu korban, kejadian bermula saat saksi hendak menjemput korban untuk dibawa pulang ke Tuban, Jawa Timur.
 
"Dari keterangannya, memang sebelumnya suami istri ini sering terlibat cekcok," ungkap Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata, Kamis, 17 Oktober 2019.
 
Usai membakar korban, tersangka langsung keluar kamar dan membawa sepeda motor milik penjaga indekos yang sudah dipinjamnya sejak pagi. Sementara, korban langsung dibawa ke RS untuk mendapat perawatan intensif.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif