Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel di Bandara Adisutjipto Yogyakarta disambut Ketua DPW NasDem DIY, Subardi, Kamis, 21 November 2019. Dokumentasi; istimewa
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel di Bandara Adisutjipto Yogyakarta disambut Ketua DPW NasDem DIY, Subardi, Kamis, 21 November 2019. Dokumentasi; istimewa

Legislator NasDem Launching Tujuh Rumah Aspirasi di DIY

Nasional Partai NasDem
Medcom • 23 November 2019 11:48
Yogyakarta: Anggota DPR, Subardi melaunching tujuh Rumah Aspirasi di Sasanti Restoran & Lounge Jalan Palagan Tentara Pelajar No.52A Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat, 22 November 2019.
 
Peluncuran Rumah Aspirasi tersebut digelar bersamaan dengan acara dialog bersama Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dengan tema Permasalahan dan Solusi Peningkatan Ekspor Industri Furniture dan Kerajinan Indonesia.
 
Subardi yang juga menjabat Ketua DPW NasDem DIY tersebut berharap peserta dialog yang terdiri dari pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) bisa berbagi persoalan di rumah aspirasi yang ia dirikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Fungsi rumah aspirasi ini adalah untuk menyerap semua permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa tersalurkan ke pemerintah, tidak hanya dalam lingkup Komisi VI saja, tetapi semua aspirasi masyarakat akan kami terima," kata Subardi di lokasi.
 
Subardi menjelaskan bahwa diluncurkannya tujuh rumah aspirasi sebagai bentuk keseriusannya berkomunikasi secara intens dengan masyarakat. Subardi berharap dengan komunikasi yang intens bisa membuat pekerjaannya di parlemen lebih optimal.
 
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel mengapresiasi peluncuran rumah aspirasi dari rekan separtainya itu sekaligus dirinya siap bersinergi untuk menentaskan persoalan masyarakat.
 
"Secara khusus saya meminta kepada Mbah Bardi, bukalah rumah aspirasi untuk semuanya supaya bisa mendengar langsung apa yang bisa kita dorong, karena kita adalah mitra pemerintah, kita akan mendorong pemerintah supaya bisa bekerja sesuai dengan yang diharapkan bersama," kata Rachmat.
 
Adapun tujuh Rumah Aspirasi yang diluncurkan antara lain:
 
1. Rumah Aspirasi Kota Yogyakarta bertempat di Jl. Soka No.30 Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta (Kantor DPD NasDem Kota Yogyakarta) penanggung jawab Dwi Candra Putra dan Chang Wendryanto.
 
2. Rumah Aspirasi Bantul Timur beralamatkan di Perempatan Ketandan Ringrod Timur, Banguntapan, Banguntapan, Bantul (Kantor Bappilu NasDem DIY) penanggung jawab Sudirman Alvian.
 
3. Rumah Aspirasi Bantul Barat bertempat di Jl. Sultan Agung KM. 1,3 Jetis Tajeman Rt.1 Peni, Palbapang, Bantul (Kantor DPD NasDem Bantul) penanggung jawab Bibit Rustamta.
 
4. Rumah Aspirasi Kulon Progo beralamatkan di Wonosidi Kidul Rt.70 Rw.32 Wates, Wates, Kulon Progo (Kantor DPD NasDem Kulon Progo) penanggung jawab Sabar Widodo, Gunawan dan Nasib Wardoyo.
 
5. Rumah Aspirasi Sleman Slatan bertempat di Jl. Grinjing No.7A Papringan Caturtunggal Depok Sleman (Kantor Subardi Center) penanggung jawab Subarno.
 
6. Rumah Aspirasi Sleman Utara beralamatkan di Jl. PJKA Beran Kidul, Tridadi, Sleman (Kantor DPD NasDem Sleman) sedangkan penanggung jawabnya Widi Sutikno.
 
7. Rumah Aspirasi Gunungkidul bertempat di Jl. Wonosari - Nglipar Km.2 Budegan II Rt.01, Rw.10 Piyaman, Wonosari Gunungkidul (Kantor DPD Nasdem Gunungkidul) penanggung jawab Suharno.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif