Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Minibus Masuk Jurang di Kampar, Dua Tewas

Nasional kecelakaan lalu lintas
Rudi Kurniawansyah • 15 Agustus 2019 13:30
Pekanbaru: Minibus berpelat BA 1883 DL mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis, 15 Agustus 2019, sekitar pukul 04.00 WIB. Minibus sewaan itu masuk ke jurang sedalam 30 meter di Jalan Lintas Riau-Sumatra Barat Km 84/85 Desa Pulo Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.
 
Minibus berisi delapan penumpang termasuk pengemudi. Dua penumpang tewas di tempat karena luka berat yakni Lukman, 64, dan Nurhayati, 60. Sedangkan enam korban lainnya mengalami luka berat berupa patah tulang yakni pengemudi Abdul Rahim, 25, Rahma Julita, 23, Saharudin, 50, Rahmat Anggi, 23, Khairudin, 23, Harus Nasrul, 35.
 
"Para korban meninggal dunia di tempat dan mengalami luka berat langsung dilarikan RSUD Bangkinang," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau Ajun Komisaris Besar (AKB) Eko Wimpiyanto di Pekanbaru, Kamis, 15 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eko menjelaskan kecelakaan bermula saat minibus melaju dari Pasaman Timur, Sumatra Barat, menuju Kota Pekanbaru, Riau, untuk menjenguk keluarga yang sakit. Nahas minibus yang dikemudikan Abdul Rahim hilang kendali saat melintas di Jalan Lintas Riau-Sumatra Barat Km 84 desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.
 
"Saat itu cuaca hujan dan berkabut. Saat melewati tikungan ke kiri mobil toyota avanza hilang kendali sehingga mobil masuk ke jurang sedalam 30 meter dan mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materil," jelasnya.
 
Eko mengungkapkan faktor penyebab kecelakaan diduga karena kelalaian pengemudi. Minibus melaku kencang saat melewati tikungan hingga menyebabkan hilang kendali, kemudian masuk ke dalam jurang.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif