Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.

Keluarga Pelaku Penyerangan Anggota Polsek Wonokromo Diperiksa

Nasional terorisme
Sonya Michaella • 18 Agustus 2019 00:04
Surabaya: Polisi menjemput keluarga pelaku penyerangan anggota Polsek Wonokromo di kawasan Sidosermo, Surabaya, Sabtu, 17 Agustus 2019 malam. Pelaku diduga teroris berinisial IM itu kedapatan melukai seorang petugas bernama Ajun Inspektur Satu Agus Sumartono.
 
Polisi meminta istri dan tiga anak pelaku untuk ikut. Polisi juga menggeledah indekos serta menyita laptop, sejumlah kertas, dan ponsel.
 
IM menikam Agus tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya pelaku menemui Agus dan berpura-pura membuat laporan. Namun, ia malah menyerang korban dengan senjata tajam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari Antara, Sabtu 17 Agustus 2019, Ketua RI 03 RW 02 Sidosermo, Ainul Arif membenarkan perilaku IM memang berubah sejak setahun lalu.
 
"Kesehariannya biasa saja. Dia jualan sempol dan kirim kerupuk makaroni keliling. Tapi jadi berubah tertutup sejak mengikuti kegiatan pengajian," kata Ainul.
 
Menurut dia, istri IM yang awalnya kerap bergaul dengan tetangga juga ikut tertutup.
 
"Dulu sering jalan-jalan sama istrinya. Tapi sejak istrinya bercadar dan ikut itu (pengajian), ya jarang lagi," lanjutnya.
 
Namun, Ainul tidak mengetahui pasti terkait pengajian yang kerap diikuti IM dan istrinya. Ia juga tak pernah melihat adanya gerak-gerik mencurigakan, tamu atau orang-orang yang berkumpul di tempat tinggal IM.

 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif