Pengelola sejumlah destinasi pariwisata di Pulau Dewata masih melakukan penutupan kunjungan wisatawan sementara sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus korona (covid-19). ANTARA Foto/Fikri Yusuf
Pengelola sejumlah destinasi pariwisata di Pulau Dewata masih melakukan penutupan kunjungan wisatawan sementara sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus korona (covid-19). ANTARA Foto/Fikri Yusuf

Wisata Bali Masih Ditutup

Nasional Virus Korona
Arnoldus Dhae • 03 Juni 2020 19:53
Bali: Gubernur Bali, I Wayan Koster, menegaskan belum bisa membuka akses pariwisata untuk umum. Pihaknya lebih mempertimbangkan kesehatan warga, ketimbang pariwisata.
 
"Belum berpikir soal itu (membuka akses pariwisata). Masih terlalu jauh. Risikonya terlalu besar. Kita lebih mementingkan kesehatan masyarakat," tegas Koster, Rabu, 3 Juni 2020.
 
Dia menekankan seluruh destinasi pariwisata di Bali belum diizinkan untuk dibuka untuk umum. Sebab, masih terjadi peningkatan kasus positif di Bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu kasus positif yang berasal dari transmisi lokal pun masih terjadi walau kurvanya terus melandai. Pariwisata akan dibuka jika dalam beberapa hari tidak terjadi kasus baru.
 
Baca:Keluar Masuk Kota Tangerang Tak Perlu SIKM
 
Dia memastikan hingga kini tidak ada destinasi wisata yang diprioritaskan untuk dibuka. Sebab seluruh kabupaten/kota di Bali tidak luput dari kasus positif.
 
Dia menyatakan, seluruh jalur penerbangan internasional ke Bali juga masih ditutup. Hingga kini, diakui dia, masih ada beberapa akses pariwisata di Bali terutama destinasi pantai.
 
"Tetapi semuanya belum untuk umum," tegas dia.
 
Koster menegaskan, belum ada satu kabupaten di Bali yang masuk dalam daftar diperbolehkan untuk beraktifitas. Dia menyebut ada 102 kabupaten/kota di Indonesia yang diizinkan untuk beraktifitas, namun pihaknya belum merekomendasikan ke pusat.
 
"Secara umum Bali belum membuka akses pariwisata untuk umum termasuk untuk turis asing," tegas Koster.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif