Dampak banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa))
Dampak banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa))

Jalur Trans Sulawesi Masih Lumpuh

Nasional banjir
Muhammad Syawaluddin • 15 Juli 2020 19:56
Makassar: Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyebut jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Masamba, masih belum bisa dilalui. Lumpur dan pasir yang terbawa banjir bandang ke Luwu Utara masih menutup akses tersebut.
 
Menurut dia, hingga saat ini alat berat terus bekerja membersihkan jalan. "Jalur untuk masuk ke Masamba belum dibuka. Alat berat cukup banyak yang diturunkan," ujarnya, Rabu, 15 Juli 2020.
 
Andi mengatakan sejak Selasa, 14 Juli 2020, alat berat mulai bekerja membersihkan jalan dan rumah warga yang tertimbun lumpur dan pasir. Termasuk menyingkirkan batang-batang pohon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Sejumlah Wilayah di Kapuas Kembali Terendam Banjir
 
"Alat berat masih siaga di lokasi melakukan penyisiran dan pembersihan jalur masuk Masamba. Termasuk dari wilayah kabupaten tetangga seperti Luwu Timur dan Kota Palopo," jelasnya.
 
Andi memastikan mengawal penanggulangan bencana di Luwu Timur. Pihaknya kini tengah menunggu penghitungan kerugian dari Pemkab Luwu Utara, sebagai bahan pengambilan kebijakan.
 
"Kita menunggu pemda menginventarisasi kerugian. Kemudian kita akan lakukan rapat koordinasi lanjutan untuk penanganan. Insyaallah kita akan bantu," ungkapnya.
 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif