NEWSTICKER
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kota Bogor, Fahrudin. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kota Bogor, Fahrudin. (Foto: Medcom.id/Rizky)

TK hingga SMP di Kota Bogor Libur Selama Dua Pekan

Nasional Virus Korona
Rizky Dewantara • 15 Maret 2020 10:18
Bogor: Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jawa Barat, meliburkan sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga menengah pertama (SMP) per 16-28 Maret 2020. Kebijakan itu dilakukan guna mengantisipasi wabah virus korona.
 
"Surat edaran sudah ditandatangani oleh Wakil Wali Kota Bogor terkait libur sekolah untuk jenjang TK, PAUD, SD, dan SMP," Kepala Disdik Kota Kota Bogor, Fahrudin, Minggu, 15 Maret 2020.
 
Fahrudin menjelaskan jumlah sekolah yang diliburkan pada jenjang pendidikan SD sebanyak 260 sekolah, SMP 123 sekolah, TK dan PAUD sekitar 300 sekolah. Pemkab juga telah berkomunikasi ke sejumlah sekolah untuk menyediakan thermoscanner atau pendeteksi suhu tubuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hanya beberapa sekolah saja yang sudah memiliki termoscanner. Kami belum mendapatkan termoscanner untuk diberikan kepada sekolah yang belum punya," jelasnya.
 
Baca juga: Duka karena Korona
 
Disisi lain, kata dia, Pemkot Bogor belum bisa secara optimal menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah atau mengantisipasi covid-19 di lembaga pendidikan. Ditambah, ketersediaan masker belum bisa dipenuhi sekolah-sekolah.
 
"Padahal dalam protokol ketika terlihat ada anak didik yang kurang sehat dan dideteksi suhu tubuhnya tinggi, kami akan layani menggunakan masker dan hubungi orang tuanya kemudian disarankan ke puskesmas dan ke dokter," ujar Fahrudin.
 
Ia menambahkan ketika pihaknya belum bisa memberikan layanan kesehatan kepada peserta didik di Kota Bogor, siswa yang terindikasi memiliki panas tubuh di atas normal akan dirumahkan,
 
"Dengan diberikan tugas sesuai jenjang pendidikannya," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif