Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Puncak Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga Tiga

Nasional longsor bencana longsor bencana banjir
Rizky Dewantara • 07 Februari 2020 21:58
Bogor: Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, siaga tiga. Tinggi permukaan air mencapai 100 sentimeter.
 
"Kawasan hulu Sungai Ciliwung tepatnya di Puncak Bogor terus diguyur hujan sejak sore hari mengakibatkan TMA di Bendung Katulampa naik drastis menjadi 100 sentimeter atau siaga tiga pada pukul 21:15 WIB," kata petugas jaga Bendung Katulampa M Jaenudin saat dihubungi medcom.id, Jum'at, 7 Februari 2020.
 
Jaenudin menjelaskan, naiknya permukaan air di Katulampa lantaran hujan yang mengguyur wilayah Puncak Bogor dan sekitarnya sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 21:00 WIB. Tercatat hingga pukul 19.00 WIB TMA di Bendung Katulampa masih bertahan di 90 sentimeter dengan debit 113,417 liter per detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini cuaca di sebagian besar wilayah Bogor masih diguyur hujan. Kemungkinan TMA Bendung Katulampa akan terus bertambah," ungkapnya.
 
Dia mengimbau masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung seperti di wilayah Depok dan Jakarta waspada naiknya TMA sungai Ciliwung.
 
"Karena cuaca di kawasan Puncak dan Katulampa, Kota Bogor, masih diguyur hujan dengan intensitas ringan. Jadi masyarakat dimohon waspada," pungkasnya.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif