Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar)
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar)

Warga Kota Malang Diimbau Salat Id di Rumah

Nasional Virus Korona PSBB
Daviq Umar Al Faruq • 14 Mei 2020 17:29
Malang: Wali Kota Malang, Sutiaji, meminta warganya menunaikan salat Idulfitri di rumah. Menyusul kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Malang Raya, salah satunya di Kota Malang, Jawa Timur.
 
"Memang tidak ada larangan, dari Pergub-nya juga demikian. Tapi diminta dan dimohon untuk ibadah di rumah," ungkapnya, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Meski begitu, Sutiaji, memberikan kelonggaran bagi warganya yang kekeh ingin salaat id di masjid. Dengan catatan, mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:4 Pasien Positif Covid-19 Baru di Purworejo dari Klaster Gowa
 
"Bagi ketua takmir atau ketua yayasan yang memaksakan, harus mengikuti protap covid-19. Ketika SOP-nya dilakukan, hand sanitizer, cuci tangan, masker itu wajib, termasuk kemudian thermo gun. Jadi prosedurnya, SOP covid-19," bebernya.
 
Selain itu, masjid yang tetap menggelar salat id bakal disediakan alat untuk rapid test. Pelaksanaan rapid test akan dilakukan langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.
 
"Jika ada satu yang reaktif, (hasil) tidak dibuka. Jadi Pemerintah Kota yang melakukan, bukan mereka (Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM)," pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif