NEWSTICKER
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa. Gonti Hadi Wibowo/Medcom.id
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa. Gonti Hadi Wibowo/Medcom.id

Pemkot Palembang Larang ASN Dinas ke Luar Kota

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 19 Maret 2020 18:56
Palembang: Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) dan larangan dinas keluar kota bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) non eselon dan pegawai honorer.
 
Kebijakan itu merujuk pada instruksi Kemenpan-RB dan Kemendagri dalam upaya mencegah penyebaran virus korona covid-19.
 
"Mulai hari diberlakukan WFH bagi ASN dan honorer di Kota Palembang. Mereka juga sementara waktu juga dilarang untuk melakukan dinas luar kota," kata Sekretaris daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, saat dikonfirmasi, Kamis, 19 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dewa mengatakan kebijakan WFH dihususkan bagi ASN non eselon dan honorer, sedangkan bagi pejabat dengan tingkat eselon II dan III tetap bekerja seperti biasa.
 
"Untuk pegawai dengan eselon IV kerja shift secara bergantian dan akan dibantu dua orang staf di luar itu semuanya bekerja dari rumah," jelas Dewa.
 
Meski bekerja dari rumah, DEwa meminta kepada ASN dan honoreruntuk tetap melaporkan hasil kerja mereka kepada atasan masing-masing, termasuk absensi yang dilakukan secara manual.
 
Kemudian laporan itu akan diteruskan ke Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang.
 
"Pertemuan yang memerlukan kehadiran banyak orang juga dibatasi dan akan diganti melalui video conference atau dialog melalui aplikasi WhatApp," pungkas Dewa.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif